Manfaat Teknologi dalam Dunia Pendidikan

Senin, 09 Desember 2013 Label:

Teknologi Pendidikan
Heloo readers Salam Blogger :D
Lama sudah saya tidak membuat postingan karena disibukkan dg hal-hal yg gak bisa ditunda. Saat ini saya sedang menghadapi Ujian Akhir Semester 1, ini merupakan kegiatan yg wajib dilaksanakan dikalangan para pelajar. Ini juga terkadang membuat para pelajar syok banget gara-gara tiap harinya gak pernah belajar, kayak saya ini dah yg kluyuran tok tiap hari. hahaa
Ok guys, sekarang saya akan membahas tentang Teknologi. Tapi ini tentang teknologi yg biasa digunakan dalam dunia pendidikan atau saya sebut saja " TechnoDucation ".
Di waktu yg singkat ini, karna saya jg ada jadwal belajar buat besok, saya akan membagikan tentang apa itu TechnoDucation.
TechnoDucation adalah istilah singkat yg ada sangkut pautnya dg dunia teknologi dan dunia pendidikan. Yupz, pada era modern ini, peran teknologi sangat berperan penting dalam kemajuan suatu tingkat pendidikan. Semakin tinggi suatu teknologi yg digunakan, otomatis semakin maju juga suatu tingkatan pendidikan. Saat ini dikebanyakan negara didunia sudah memanfaatkan teknologi didunia pendidikan.
Termasuk di negara Indonesia ini, sudah banyak pemanfaatan teknologi di Indonesia. Baik penggunaan teknologi didalam mata pelajaran maupun dalam proses belajar mengajar. salah satu yg sering digunakan dalam dunia pendidikan yaitu Proyektor. Alat ini sudah banyak digunakan di sekolah-sekolah, baik SD, SMP, maupun SMA. Termasuk sekolah saya jg sudah memanfaatkan alat ini dg baik. Proyektor digunakan oleh kebanyakan guru dalam proses belajar mengajarnya. Ini merupakan sebagian kecil kemajuan teknologi dalam dunia pendidikan di Indonesia. Dengan memanfaatkan Proyektor ini, sangat diharapkan para pelajar bisa lebih mudah mengerti akan materi pelajaran karena suasana yg lain dalam dunia pendidikan ini.
Memang tak selamanya pemanfaatan itu digunakan dg baik. Terkadang beberapa murid dg sengaja meggunakan Proyektor itu untuk menonton filem bersama teman-teman sekelasnya. Awalnya ini mungkin hanya untuk refreshing, tetapi lama-kelamaan akan dijadikan kebiasaan bagi para pelajar. Dan tentunya sangat nyeleweng dari tujuan awal penggunaan Proyektor ini, yaitu membantu dan mempermudah proses belajar mengajar.
Saya harap kepada para pelajar bisa memanfaatkan teknologi-teknologi itu dg baik. Baik itu milik pribadi maupun milik bersama.

Sekian postingan saya saat ini, semoga bisa sangat bermanfaat bagi kita semua.
good bye & salam blogger ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

 
BlackMaster17 © 2010 | Designed by My Blogger Themes | Blogger Template by Blog Zone