Road To Champion

Kamis, 07 November 2013 Label:


lomba blog unej 2013
Akhirnya hasil yang ditunggu-tunggu oleh para finalis blogger usai sudah. Pengumuman lomba blog yang diselenggarakan oleh UNEJ akhirnya sudah tersiar. Dan alhamdulillah aku sangat bersyukur, walaupun persiapan yang kurang, yaitu aku mulai menggarap blog selama 2 hari ternyata tidak sia-sia. Pasalnya, aku berhasil lolos dan menjadi finalis lomba blog yang diumumkan melalui website unej, e-mail, dan juga dihubungi oleh pihak unej melalui sms pada malem selasa.
Setelah mendengar bahwa lolos menjadi finalis, aku semakin semangat untuk memperebutkan gelar pemenang dan tentunya memperebutkan tiket "FREE PASS MASUK sebagai mahasiswa Program Studi Sistem Informatika". Akhirnya besoknya, yaitu tepatnya hari selasa tgl 5 november 2013, aku mulai mempersiapkan untuk presentasi para finalis yang akan menentukan nasib para pejuang lomba blogger ini. (alaayy hha :D)
Saat melakukan persiapan, aku memulainya dengan mencari ide yang akan aku persentasikan. Karna aku belum pernah mengikuti ajang seperti ini sebelumnya, akhirnya aku putuskan untuk berkonsultasi dengan guru TI waktu semasa SMP yaitu Mr. Arief Catur K dan aku ditemani oleh M. Arif W yang biasa dikenal dengan nama M. Ajiib We :D. Dari jam 1 aku berada dirumah Mr. Arief CK untuk berkonsultasi. Lama waktu berjalan dan tidak terasa jam sudah menunjukkan jam 2.15, akhirnya aku putuskan untuk pamit pulang. :D
Setelah itu aku pulang lalu istirahat sampek maghrib dan tentunya tidak lupa untuk melakukan ibadah solat. Karna waktu yang semakin mepet, akhirnya aku baru memulai penggarapan presentasi mulai jam 7malem sampek jam 11malem, dan akhirnya materi presentasi sudah kelar dan tinggal mempersiapkan buat tampil didepan para juri dan dosen.
Keesokan harinya, ketika hari H, aku berangkat dari Bondowoso jam setengah 7 karna acaranya dimulai jam 8. Sesampainya disana aku bertemu dengan para finalis lainnya yang juga berasal dari luar kota, salah satunya Ade yang berasal dari Probolinggo (wooow :D). Dan tak lama kemudian para finalis dipersilahkan untuk masuk kedalam laboratorium multimedia lantai 2 yang berada digedung UPT TI. Rasa tegang dan nervous kali ini beda dengan yang pernah aku alami sebelumnya, karna saat ini aku melakukannya didepan para juri dan dosen yang pastinya lebih handal serta professional daripada aku.
Presentasi dimulai dari para finalis dosen dan karyawan unej, lalu dilanjutkan oleh finalis dari mahasiswa unej. Dan akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu datang juga, yaitu presentasi para finalis kategori SMA/SMK. aku yang berada pada urutan keempat rasanya ingin cepat menyelesaikan acara ini dan menerima hasilnya. Rasa tegang dan nervous semakin terasa, keringat mulai keluar dan hati yang gak tenang aku biarkan begitu saja. Dan tiba saatnya namaku dipanggil untuk presentasi oleh host yang cukup cantik dan manis, namanya mbak Kartika, hehe :D. Aku memulai langkahku untuk maju kedepan dengan pasti walau agak minder. Aku membuka dengan salam dan diakhiri dengan salam juga :D. Saat para juri mengomentasi tentang presentasiku, aku cukup puas, pasalnya mereka berkomentar yang membangun, bukan berkomentar yang menjatuhkan seperti yang dilakukan kepada para finalis lainnya. Disitu aku semakin optimis dan yakin bahwa masih ada kemungkinan menjadi pemenang. Acara selesai jam 4 sore dan semua finalis pulang erumah amsing-masing.
Ketika dirumah aku semakin tidak sabar untuk mengetahui hasil pengumuman itu. Akhirnya aku mencoba membuka website unej untuk melihat pengumuman yang biasanya diumumkan via sms juga. Dan akhiiiirrnyaaa,,,, aku terkejut ketika melihat namaku berada diperingkat teratas, aku heran, kaget, senang, bangga, bahkan aku loncat-loncat seperti orang gila :D.
Dan aku juga tak lupa untuk melakukan sujud syukur dan berterima kasih kepada ibukku dan sodara-sodaraku serta teman-teman yang selalu dukung aku. Baru kali ini aku melihat ibukku meneteskan air mata bukan karna sedih, melainkan karna bangga terhadapku. Sayangnya, disaat aku mengharumkan nama baik keluarga, beliau tidak dapat menyaksikannya, dan aku tidak akan pernah meihat beliau tersenyum bangga karna prestasiku ini T.T. Sejak saat itu aku mulai berjanji untuk bisa membuat kebanggan lagi bagi keluarga, terutama ibu dan beliau yang disisiNya. Ini bukan janji yang akan diingkari, melainkan janji yang akan aku buktikan dengan pasti.

Dari sini aku mulai mendapat gambaran bahwa untuk meraih kesuksesan itu tidak ada yang instant, semua butuh proses, kerja keras, dan tentunya pengorbanan dan juga kita harus yakin bahwa kita bisa!. Kadang banyak orang yang bilang prestasi itu harus dilambangkan dengan medali, piala, ataupun yang lain, sebenarnya prestasi itu adalah keberhasilan kita untuk meraih apa yang kita inginkan dan yang kita imipikan dengan usaha dan kerja keras kita sendiri.

Yang aku katakan saat presentasi adalah "To be the winner, we don't just hope we can win, but we have to hope we can be more than just the winner."

Dan ini foto para pemenang :

pemenang lomba blog unej 2013
Pemenang kategori SMA/SMK bersama Rektor UNEJ


pemenang lomba blog unej 2013
Pemenang kategori Mahasiswa bersama perwakilan Telkomsel

pemenang lomba blog unej 2013
Pemenang kategori Dosen dan Staf Karyawan bersama perwakilan UNEJ

more info : Lomba Blog 2013

0 komentar:

Posting Komentar

 
BlackMaster17 © 2010 | Designed by My Blogger Themes | Blogger Template by Blog Zone