Catatan Black Akhir Tahun 2014

Rabu, 31 Desember 2014 Label:


Ya ini mungkin tulisan terakhir ku di tahun 2014. Tapi ini bukan akhir dari semua tulisanku :D hahaa.
Dan ini merupakan Catatan Akhir Tahun 2014 ku. Sama halnya dengan Catatan Akhir Tahun 2013 yang lalu, ini juga berisi tentang semua kisah dan pesan maupun kesan ku di tahun 2014.

Berawal dari kisah ku yang akan ngadepin ujian nasional dan berakhir dengan hasil semester 1 di bangku perkuliahan, aku mendapat banyak nilai-nilai dalam hidup ini dan semakin ngebuat aku mengerti apa arti hidup. Banyak yang aku pelajari dari tahun 2014 ini, seperti tentang Cinta dan juga Persahabatan.

Awalnya aku mikir kalo yang namanya cinta itu butuh yang PAS untuk bisa abadi selamanya. Tapi, belajar dari kisah cintaku yang terakhir ini dan yang ternyata juga berakhir ngenes, akhirnya aku bisa dan berani berpikir kalo cinta yang abadi itu gak bakalan ada untuk selamanya. Cinta itu pasti ada masanya. Walaupun kita udah saling cinta, sayang dan saling memiliki, tapi yang namanya cinta tetep pasti ada masanya. Kenapa aku bisa dan berani ngomong gitu? Karna aku ngerasain sendiri dari diri sendiri dan juga dari kehidupan orang-orang disekitar aku.

Semua pasti ada masanya. Yaa bener, walaupun udah menikah pun tetep bakalan ada masanya. Walaupun udah sepemikiran dan tidak ada yang selingkuh dan juga sudah saling setia, tapi itu akan tetep ada masanya. Karna kalo udah nikah dan seperti yang aku jelasin diatas, masanya pasti ada, yaitu pasti ada salah satu atau keduanya yang berpisah karna meninggal dunia. Yaa memang udah sewajarnya, tapi itu bukti bahwa setiap cinta dan hubungan pasti ada masanya.

Tapi walaupun semua itu ada masanya, aku tetep akan menjalani cinta itu dan menjalani suatu hubungan dengan serius dan dengan yang PAS.

"Entah bagaimana pun caranya semua pasti ada masanya, begitu juga dengan aku. Bagaimana pun keadaan dan resikonya, aku siap menanggung segalanya."

Dan tips ku untuk menjalani cinta di tahun selanjutnya, yaitu tetep seperti prinsip ku,
“cocok aja gak cukup, tapi yang PAS itu lebih dari segalanya"

Berpindah topic dari cinta, yaitu persahabatan. Yaa di tahun 2014 ini aku juga diberi pelajaran dan lebih mengerti apa arti persahabatan. Menurut ku sahabat adalah orang yang gak sempurna yang kita miliki. Tapi walaupun mereka tidak sempurna, mereka akan selalu ada dan pasti ada disaat kita butuh dan kita inginkan. Sahabat selalu ada disekitar kita. Bahkan aku bisa menyebutnya bahwa sahabat merupakan ceritaku, kisahku, warna hidupku, dan Mereka Adalah Kehidupanku. Thanks Brothers. :)

Ini kisah terakhir dan yang paling aku rasain. Yaitu tentang keluarga. Keluarga dari awal memang selalu mengajarkanku semua tentang hidup ini, entah itu yang baik untuk dilakukan dan bahkan hal buruk yang harus kita hindari. Tapi keluarga memang terkadang merupakan sesuatu yang buat kita marah, kesel dll. Namun semua itu akan kita sadari dan kita mengerti akan arti pentingnya keluarga disaat kita jauh dari mereka, kita akan merasakan kangen mereka semua karna candaannya, marahannya, dan jangan sampe kita sesali di akhir nanti karna telah berpikiran yang tidak baik tentang keluarga kita dan jangan sampe kita menyesal karna telah menyia-nyiakannya. Mereka bukan hanya sekedar bagian dari hidup kita dan hidup kita. Tapi, Keluarga adalan sesuatu yang teristimewa, terspesial dari hidup kita, karna Keluarga adalan diri kita ini.


Selamat menyambut Tahun baru 2015 dan biarkan semua kenangan dan kisah kita di tahun 2014 ini kita ingat untuk selamanya dan jadikanlah pelajaran untuk dijalani pada tahun 2015 agar lebih baik lagi.
"Semua harus dijalani walaupun ada masanya, tipnya hanya kita harus bersyukur dan berjuang dalam menjalaninya."

HAPPY NEW YEAR 2015 :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
BlackMaster17 © 2010 | Designed by My Blogger Themes | Blogger Template by Blog Zone